Gunungkidul Siap Bagikan Rastra Melalui BPNT Mandiri

BeHa 13 April 2018 20:57:13 WIB

Karangmojo (Sida Samekta)- Mulai April 2018, penerima rastra di Gunungkidul beralih ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Koordinator Kabupaten Gunungkidul Subarno mengatakan, penerima rastra di Kabupaten Gunungkidul mulai buln April tahun 2018 akan beralih ke BPNT. Menurutnya dengan adanya peralihan tersebut, nantinya penerima rastra tidak lagi menerima bantuan berupa beras, namun akan beralih menerima bantuan uang sebesar Rp 110 ribu.

"Di Kabupaten Gunungkidul, penerima rastra sebanyak 88 ribu, nantinya mereka bukan lagi menerima beras tapi uang Rp 110 ribu," ujarnya, disela-sela Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Bantuan Sosial Pangan Tahun 2018 dihadapan Agen calon penyalur BPNT, Jumat (13/4/2018) di BLK Gunungkidul.

Berkaitan dengan peralihan tersebut, menurutnya agar penerima rastra dapat menerima bantuan, harus memiliki rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). "Sekitar 88 ribu penerima rastra harus melengkapi data untuk pembuatan ATM dan rekening baru, agar bisa mendapat bantuan BPNT," kata Rusdi petugas dari Bank Mandiri. Lebih lanjut Rusdi mengatakan, bantuan tersebut nantinya dapat digunakan untuk membeli beras dan telur.

Beras yang dibeli, lanjutnya juga tidak harus rastra, namun beras jenis apapun. Adapun pembelian beras dan telur, nantinya dapat dilakukan di agen yang ditunjuk Bank Mandiri.

Dalam kegiatan sosialisasi dengan agen hari ini, Bank Mandiri juga memberikan peralatan penunjang BPNT kepada agen berupa Electronic Data Capture (EDC), sebuah alat untuk menerima pembayaran yang dapat menghubungkan antar rekening bank, fungsinya untuk memindahkan dana secara realtime.

Komentar atas Gunungkidul Siap Bagikan Rastra Melalui BPNT Mandiri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar