Masyarakat Desa Karangmojo Sudah Mulai Musim Panen Padi

Hanafi 05 Maret 2019 15:01:20 WIB

Para petani di Desa Karangmojo akhir-akhir ini sibuk ke ladang guna untuk panen hasil perkebunannya. makanan pokok sehari-hari yang tak lain adalah Padi sudah saatnya untuk dipanen. Setelah sekian lama menunggu kurang lebih 3 bulan lamanya, akhirnya para petani dapat merasakan hasil sawahnya yang mana kebanyakan menanam padi sebagai bahan pokok utama. 

Meskipun pada musim ini Padi yang ditanam kurang begitu maksimal, tetapi para petani sangat bersyukur masih bisa memanen guna untuk makan sehari-hari. Pada musim ini padi para petani banyak yang mengalami bule atau diserang hama. Hal ini banyak dipengaruhi oleh banyak faktor salah satunya karena curah hujan yang kurang begitu maksimal sehingga ketika waktunya untuk memberikan pupuk, hujan yang ditunggu-tunggu tidak turun.

Sebagian petani mengaku untuk panen kali ini untuk disimpan terlebih dahulu untuk simpanan dan juga bahan pokok dirumah. untuk menjualnya kepada tengkulak belum berani karena hasil yang belum begitu memuaskan. ditakutkan untuk musim panen kedua hasil yang sama di alami oleh para petani.

"untuk hasil musim pertama ini sementara kita simpan dulu untuk bahan pokok dikarenakan kurang memuaskan hasilnya. Tetapi kami tetap optimis untuk yang kedua ini bisa lebih bagus daripada sebelumnya". Tutur Bp. Sutrisno, warga Padukuhan Karangmojo 2 saat ditemui di lahan sawahnya.

semoga dengan hasil panen musim pertama ini, para petani bisa digunakan untuk makan sehari-hari karena sebelunya para petani banyak yang sudah kehabisan stok beras dan diharuskan untuk membeli kepasar atau warung-warung penyedia beras.

 

HNF

Komentar atas Masyarakat Desa Karangmojo Sudah Mulai Musim Panen Padi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar