Babinsa Karangmojo Himbau Masyarakat Jaga Keamanan Selama Bulan Ramadhan

Hanafi 04 Mei 2019 22:12:29 WIB

Dalam rangka menciptakan keamanan dan kekondusifan kegiatan dan pelaksanaan ibadah selama Bulan Ramadhan 1440 H. Keamanan pada saat Bulan Ramadhan diharapkan untuk ditingkatkan karena warga muslim yang melaksanakan ibadah ramadhan melaksanakan di masjid terdekat, sehingga banyak rumah yang ditinggal kosong. Banyak kejadian di Desa Karangmojo yang melaporkan kehilangan barang selama ditinggal melaksanakan Ibadah Ramadhan. Selain itu warga dihimbau untuk tidak menyulut petasan karena selain membahayakan diri sendiri, juga mengganggu kegiatan ibadah.

Biasanya awal mula Bulan Ramadhan tiba, warga sangat antusias dalam menyambut dan melaksanakan Ibadah Ramadhan sehingga banyak rumah ketika pada malam hari ditinggalkan seluruh anggota keluarganya. Kewaspadaan ini pun juga diharapkan pada siang hari, karena warga pada siang hari selain bekerja juga melakukan istirahat dikarenakan menjalankan puasa.

Himbauan ini disampaikan oleh Babinsaa Des Karangmojo, Wasdiyanto pada saat acara arisan Perangkat Desa Karangmojo pada hari ini. Beliau menitip pesan kepada seluruh Kepala Padukuhan untuk mengajak warganya menjaga keamaan selama Bulan Ramadhan 1440 H. Jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan yang bisa merugikan keluarga. Selain itu, warga juga dihimbau untuk menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan Ibadah Bulan Ramadhan 1440 H sebulan penuh.

Kepada seluruh masyarakat Desa Karangmojo, beliau mengucapkan selamat menunaikan ibadah Bulan Puasa 1440 H. Semoga amal dan kebajikan dapat diterima oleh Tuhan yang Maha Kuasa.

Komentar atas Babinsa Karangmojo Himbau Masyarakat Jaga Keamanan Selama Bulan Ramadhan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar