Warga Gentungan Semangat Bangun Balai Padukuhan

Hanafi 04 Mei 2019 23:00:46 WIB

Fasilitas umum berupa Balai Padukuhan sangatlah penting keberadaannya dikarenakan sebagai tempat untuk musyawarah atau kegiatan dalam tingkat padukuhan. Salah satu padukuhan yang sedang membangun Balai Padukuhan di Desa Karangmojo yaitu Padukuhan Gentungan. Sudah lama impian warga masyarakat Padukuhan Gentungan untuk mempunyai salah satu fasilitas yang sangat penting tersebut terbangun ditengah-tengah masyarakat Padukuhan Gentungan.

Pembangunan ini dimulai pada tahun 2017. Awal pembangunan ini sangat didukung oleh warga mulai dari pembelian tanah yang mana hasil dari swadaya masyarakat mengingat pembangunan Balai Padukuhan tidak bisa disokong dari Dana Desa. Lokasi yang ditentukan pun sangat strategis sehingga masyarakat ketika akan pergi ke Balai Padukuhan tidak merasa kejauhan. Pembelian tanah ini mencapai Rp. 45.000.000 murni dari swadaya masyarakat.

Pembangunan sempat terhent dikarenakan terkendala biaya yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pada awal tahun 2019 tepatnya pada bulan Januari masyarakat mulai melakukan iuran warga serta pengumpulan uang jimpitan ronda, warga Gentungan mulai membangun bangunan utama Balai Padukuhan. Pekerja yang dikerahkan pun cukup menggunakan SDM dari masyarakat Padukuhan Gentungan. Pembangunan Balai Padukuhan ini ditaksir mencapai 80 juta rupiah. Pada saat ini pembangunan sudah mencapai 95%. Warga sangat puas dan bangga bisa memiliki Balai Padukuhan yang selama ini menjadi impian seluruh warga.

Dukuh Gentungan, Endi Purwanto mengatakan, "Pembangunan ini murni dari swadaya masyarakat, meskipun taraf perekonomian kami lebih rendah dibanding padukuhan yang lain tetapi kami tidak putus asa untuk mempunyai dan membangun Balai Padukuhan". Semoga dengan terbangunnya Balai Padukuhan di Padukuhan Gentungan dapat melengkapi fasilitas umum yang ada di Balai Padukuhan Gentungan.

Komentar atas Warga Gentungan Semangat Bangun Balai Padukuhan

bambung 06 Mei 2019 12:13:17 WIB
foto lawas ya .... nggak update

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar