Wajah Baru Pelayanan Desa Karangmojo

Hanafi 14 September 2016 20:24:24 WIB

TimSIDKrmj-Mulai tanggal 1 September 2016, masyarakat desa karangmojo tidak perlu lagi takut tidak terlayani pada saat mencari surat-surat di kantor desa dengan alasan pelayanan sudah kosong. Pemerintah Desa Karangmojo telah melakukan terobosan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan memberikan pelayanan satu pintu dari jam 08.15 hingga pukul 15.00 WIB.

“Masyarakat memiliki beragam aktifitas dari petani, buruh, PNS, hingga wiraswasta. Mereka butuh kejelasan waktu pelayanan, sehingga kami tidak ingin ketika mereka datang ke kantor desa, petugas sudah tidak ada, pasti akan membuat kecewa masyarakat yang datang” jelas Budi Haryanto Sekretaris Desa Karangmojo.

Untuk menjalankan rencana pelayanan ini Pemdes Karangmojo menerapkan sistem shif pada petugasnya. Hal ini dilakukan agar tidak ada kekosongan petugas dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. “Untuk pagi hari ada 4 petugas, sementara sorenya ada 2 orang yang memberikan pelayanan,” lanjut Sutarto Kepala Unit Pelayanan Satu Pintu.

Selain itu, Pemdes Karangmojo tengah berusaha memperbaiki sitem pelayanan yang selama ini masih dilakukan secara manual menjadi sistem komputer sehingga waktu tunggu pelayanan menjadi lebih singkat. Evaluasi sumber daya manusia juga selalu dilakukan secara berkesinambungan sehingga nantinya seluruh sumber daya manusia yang dimiliki Pemdes Karangmojo benar-benar berkualitas.

“Kami berharap dengan pelayanan yang seperti ini tingkat kepuasan terhadap kierja Pemerintah Desa semakin tinggi, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Perangkat meningkat sehingga muncul rasa saling membutuhkan antara masyarakat dengan perangkat desa”, kata Supriyo Kepala Desa Karangmojo.

Komentar atas Wajah Baru Pelayanan Desa Karangmojo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar