Penerima Rastra 2018 Berkurang Dibanding Tahun 2017

Hanafi 11 Februari 2018 22:41:41 WIB

Karangmojo (Sida Samekta)- Pemerintah Desa Karangmojo mendistribusikan bantuan sosial beras sejahtera (bansos rastra) gratis kepada 907 rumah tangga sasaran (RTS) di enam belas padukuhan di Desa Karangmojo Senin-Selasa (5-6 Februari 2018).

Kepala Desa Karangmojo, Supriyo, A.Md mengatakan, bansos rastra merupakan upaya pemerintah dalam menetapkan kebijakan transformasi program subsidi raskin menjadi program bantuan sosial pangan. Selain itu, program tersebut bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan akses masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“di Karangmojo ada sedikit berkurang penerima Rastra Tahun 2018. Tahun 2017 jumlah penerima berjumlah 923 rumah tangga sasaran, tapi untuk Februari 2018 hanya ada 907 penerima dan kita distribusikan ke masyarakat,” terang Supriyo. 

Menurut Maryadi, Kasi Pelayanan Desa Karangmojo penerima bansos rastra harus tepat sasaran dan perlu disurvei lebih lanjut agar tepat diberikan kepada orang yang berhak menerima. Karena itu, perlu ada koordinasi dari Dukuh, BPD dan tokoh masyarakat untuk meninjau kembali data penerima bansos tersebut agar tidak salah sasaran. 

“Nanti akan kami bagikan setiap bulannya. Mereka yang menerima adalah  keluarga kurang mampu atau yang memiliki pendapatan rendah. Semua gratis. Masing-masing keluarga akan mendapatkan 10 kg beras,” jelasnya. 

Komentar atas Penerima Rastra 2018 Berkurang Dibanding Tahun 2017

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo

Lokasi Karangmojo

tampilkan dalam peta lebih besar